Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Rumah Paviliun Permanen Untuk Hunian Kekinia

     


Paviliun adalah ruangan semipermanen yang biasa ada di sebuah lahan hunian. Tujuan dibangunnya paviliun umumnya untuk acara perjamuan tertentu, kamar tamu, kamar asisten rumah tangga, dan tempat penyimpanan barang. Sekarang paviliun bahkan dijadikan bangunan permanen sebagai bagian dari hunian. Desain rumah paviliun permanen dapat mempercantik keseluruhan tampilan hunian.

Desain Rumah Paviliun Halaman Depan

Anda memiliki binatang peliharaan seperti anjing, kucing, atau kelinci? Mengapa tak buatkan saja rumah hewan kesayangannya Anda di halaman depan rumah Anda yang luas? Bentuknya seperti rumah paviliun yang terpisah dengan bangunan rumah utama. Anda bisa membuat desain rumah paviliun berbentuk kotak besar, pondok mini, atau mirip bentuk rumah utama dengan ukuran lebih kecil.

Gunakan kayu yang kokoh, dicat putih terang, dan diberi jendela besar. Supaya Anda bisa melihat hewan kesayangan Anda dari rumah utama. Dan supaya saat Anda sedang bermain dengan hewan di dalam paviliun, Anda bisa melihat keadaan di luarnya.

Desain Rumah Atap

Rumah atap seperti dalam attic atau rooftop bisa Anda jadikan rumah paviliun kekinian. Anda bisa menempatkan tamu di rumah paviliun yang cantik ini. Desain rumah paviliun permanen di atas bisa Anda buat dengan meletakkan tangga di luar rumah sebagai akses masuk. Tamu yang hendak bermalam di sana akan memiliki privasinya sendiri.

Anda bisa membuat rumah paviliun atap ini berbentuk persegi panjang yang menyesuaikan dengan bentuk rumah utama di bawahnya. Anda bisa atur desain interiornya dengan sederhana ala Skandinavia atau minimalis. Jika tidak ada tamu, Anda bisa pakai rumah paviliun ini sebagai tempat melakukan yoga atau mencari inspirasi.

Paviliun Asimetris Di Belakang Rumah

Terpisah dari rumah utama, desain rumah paviliun ini dibuat asimetris dengan atap sisi kanan dan sisi kiri tidak sama tinggi. Anda bisa menggunakan lantai kayu atau parket. Tambahkan dengan dek kayu pada bagian terasnya. Di sini Anda bisa meletakkan tanaman hias dalam pot-pot.

Paviliun di belakang rumah bisa dijadikan tempat bersantai, bekerja yang butuh konsentrasi tinggi, dan tempat menyimpan barang koleksi.

Desain Rumah Paviliun Double Decker

Rumah utama dengan rumah paviliun dihubungkan dengan double decker. Desain rumah paviliun permanen ini dibuat untuk merasa terhubung satu sama lain. Anda bisa membuat ruang bermain anak yang super besar di rumah paviliun ini. Jika ada teman Anda datang bersama anak-anaknya, Anda bisa mengajak anak-anak Anda untuk bermain di rumah paviliun bersama anak Anda.

Karena berfungsi sebagai ruang bermain anak, Anda bisa membangun rumah paviliun dengan dinding yang kokoh. Gunakan cat warna terang yang ceria seperti warna oranye, hijau, pink, dan warna-warna unicorn. Anda bisa meletakkan banyak mainan ketangkasan, balok-balok kayu, lilin mainan, lengkap dengan furniture khusus anak-anak.

Bagaimana dengan desain rumah paviliun yang Anda dambakan? Apakah ada salah satu yang impikan dari desain di atas?

Posting Komentar untuk "Desain Rumah Paviliun Permanen Untuk Hunian Kekinia"