Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Plafon Modern Untuk Hunian Masa Kini


Jika hendak membangun rumah,
desain plafon modern seperti apa yang Anda sukai? Apakah plafon yang terasa lapang ketika Anda memandangnya? Atau plafon yang bisa memberikan rasa tenang dan hangat saat penat melanda? Apapun plafon pilihan Anda, pastikan rumah menjadi tempat ternyaman untuk ditinggali.

Lalu, bagaimanakah desain plafon terbaik dan modern masa kini?

Desain Plafon Modern Skandinavia

Desain langit-langit rumah ini belakangan menjadi tren karena modelnya yang rustic modern. Mau Anda membangun rumah di tengah kota atau di pedalaman sekalipun, desain plafon yang modern Skandinavia cocok saja. Dan pastinya tak lekang dimakan zaman.

Bentuk plafon modern ini diagonal dengan menonjolkan struktur atap. Kayu-kayu pada plafon ternyata mampu memberi tampilan luas ruangan tersebut.

Desain Plafon Minimalis Elegan

Anda pasti pernah melihat ruang meeting dengan lampu-lampu LED kotak-kotak besar di atas langit, bukan? Pindahkan saja desain plafon tersebut ke rumah Anda. Pilih satu warna polos yang netral seperti putih untuk plafon minimalis ini. Selanjutnya, pasang beberapa lampu LED dengan pola tertentu di plafon tersebut.

Plafon Dengan Detail Balok Kayu

Kesan kokoh, rustic, modern, dan hangat bisa Anda dapatkan dari penggunaan plafon balok kayu. Balok-balok kayu panjang berpelitur cokelat tua akan ditata horizontal pada langit-langit ruangan. Desain plafon yang modern ini sangat pas jika dipadukan dengan cat dinding warna broken white. Selanjutnya, lantai warna kayu akan menambah kesan hangat dan rustic rumah Anda.

Plafon Artistik Miring

Tidak selamanya desain plafon modern berbentuk lurus dari ujung ke ujung ruangan. Untuk menekankan gaya arsitektur sebuah rumah, adakalanya plafon dibuat tak biasa. Bagian atap ditutup dengan plafon miring 45 sampai 70 derajat. Semakin ke bawah, ujung plafon akan bertemu dengan jendela besar. Sedangkan, bagian plafon paling atas akan berbatasan dengan lubang udara persegi panjang yang sengaja dibuat tanpa sekat. Di beberapa titik plafon, berikan tempat untuk rumah lampu.

Desain Plafon Modern Dengan Beton

Penggunaan beton sebagai plafon akan menimbulkan efek arsitektur industrial. Bahkan jika Anda tak mengecat beton itu, warna alaminya akan memberi nuansa modern yang tegas dan tanpa basa-basi. Jika Anda memutuskan membangun mezzanine dalam suatu ruangan, lebih baik menggunakan mezzanine bahan besi. Warna alami besi sangat pas berpadu dengan plafon beton ini.

Drop Up Ceiling

Desain plafon kontemporer bertingkat ini banyak diminati karena bentuknya cantik. Kesan ruangan lebih panjang juga bisa diciptakan dari plafon modern ini. Biasanya pemilik rumah menggunakan plafon bertingkat untuk membedakan ruangan. Dapur, koridor, dan ruang makan adalah ruangan yang biasa dipasangi plafon ini.

Ada begitu banyak desain plafon modern yang bisa Anda pilih untuk rumah pribadi Anda. Yang perlu diingat, desain plafon akan menjadi bagian dahi dari wajah rumah Anda. Maka Anda perlu memilihnya dengan bijak.

Posting Komentar untuk "Desain Plafon Modern Untuk Hunian Masa Kini"

Berlangganan via Email